Blog

Materi Workshop Impor Produk China yang Biasanya Diberikan

Materi Workshop Impor Produk China yang Biasanya Diberikan

Membahas tentang kegiatan workshop impor produk China, memiliki materi berbeda-beda pada setiap kesempatan acara. Ada sebagian penyelenggara hanya fokus membahas tentang perizinan dan legalitas bisnis barang impor asal China.

Tapi, ada juga yang mungkin membahas banyak topik dan terbilang cukup kompleks. Biasanya untuk acara dengan banyak topik, dilangsungkan beberapa hari. Tapi, acara dengan sedikit topik, bisa berlangsung hanya beberapa jam saja dalam satu hari.

Terkait materi apa yang akan dibahas dalam workshop, menyesuaikan kebijakan setiap penyelenggara. Berikut akan diuraikan mengenai beberapa materi dalam workshop tentang impor barang China yang biasanya diberikan.

Pentingnya Mengetahui Materi Workshop tentang Impor Barang China Sebelum Ikut

Sebelum mengetahui materi apa saja yang umum diberikan, penting diingat jangan terburu-buru membuat keputusan untuk ikut acara workshop. Sebaiknya identifikasi terlebih dahulu topik pelajaran yang dibawakan apa sebelum ikut.

Dibandingkan setelah menghabiskan waktu cukup lama untuk ikut workshop impor produk China tapi menyesal karena ternyata materi diinginkan tidak menjadi topik pembahasan, cari tahu sejak awal. Setiap individu mempunyai kebutuhan topik pelajaran berbeda-beda.

Tidak semuanya membutuhkan materi dasar mengenai aktivitas impor barang China. Sedangkan para profesional biasanya membutuhkan materi dengan topik lebih mendalam. Akan terasa membosankan bagi sebagian profesional bila harus mengikuti pelajaran dasar lagi.

Beberapa Materi Workshop Impor Produk China yang Biasanya Diberikan

Ada banyak jenis materi yang biasanya dibawakan pada acara workshop tentang impor barang China. Bisa dirangkum menjadi satu atau dibedah setiap topiknya. Inilah beberapa materi yang umum diberikan oleh penyelenggara:

        1. Cara Riset Barang yang Laku Keras di Pasaran

Materi workshop impor produk China pertama yaitu tentang cara riset barang yang laku keras di pasaran. Biasanya pelajaran ini dicari oleh para pemula yang sedang bingung mencari barang impor untuk dijual.

Sebab, tidak semua barang dari China laku keras di pasaran dan berpotensi menghasilkan keuntungan tinggi. Inilah penyebab dalam pemilihan produk sangat penting diperhatikan. Dengan pelajaran ini, Anda akan belajar cara tepat risetnya.

        2. Prosedur serta Perizinan Impor

Materi selanjutnya yaitu prosedur dan perizinan impor. Agar proses impor berjalan lancar, minim kendala dan sesuai hukum berlaku, ada beberapa syarat serta prosedur harus dipenuhi dengan baik.

Bagi pemula dan masih sangat awam, biasanya akan mencari informasi mengenai prosedur tersebut sebelum menjalankan bisnisnya. Salah satu sumber informasinya yaitu dengan mengikuti workshop tentang prosedur impor.

        3. Cara Memperoleh Supplier Kredibel

Materi yang bisa ditemukan pada workshop impor produk China lainnya adalah cara memperoleh supplier kredibel. Penting diingat bahwa tidak semua supplier itu kredibel dan rekomended dijadikan pilihan.

Ketika salah pilih supplier, kemungkinan risiko yang akan dialami yaitu memperoleh barang berkualitas buruk. Risiko lebih parah lainnya mengalami kerugian besar akibat supplier fiktif dan merupakan oknum penipu.

        4. Cara Pengiriman Barang yang Cepat, Murah dan Aman

Dalam menjalankan bisnis impor barang dari China, tidak terlepas dari pengiriman. Pada acara workshop biasanya dibawakan pelajaran tentang cara pengiriman barang dari China yang cepat, murah dan aman.

        5. Cara Memesan Barang di China

Materi umum terakhir yaitu cara memesan produk di China. Bukan hanya cara memesan, tapi juga cara membayar barang pesanan. Materi seperti ini sangat membantu para pemula yang masih belum ada gambaran bagaimana cara memesan produk di China.

Sebenarnya masih ada banyak materi bisa ditemukan pada acara workshop jenis satu ini. Biasanya penyelenggara menginformasikan secara transparan terkait pelajaran apa saja yang akan diberikan selama acara workshop impor produk China.


Leave a Reply