Blog

Keuntungan Menjadi Importir China Jalur Chinese Marketplace

Keuntungan Menjadi Importir China Jalur Chinese Marketplace

Keuntungan menjadi importir china saat ini adalah sudah banyak jalur yang bisa digunakan, salah satunya adalah jalur marketplace. Jalur marketplace ini dinilai lebih mudah karena importir bisa lebih mudah mencari supplier dan produk-produk asal Tiongkok diinginkan.

Chinese Marketplace tempat berkumpulnya para pedagang besar menawarkan merek-merek lokal maupun global. Yang membuat jalur e-commerce banyak diminati adalah sebagian besar produk memiliki harga murah.

Keuntungan Menjadi Importir China melalui Chinese Marketplace

Bagi Anda baru mulai menjadi importir China, sekarang sudah ada cara mudah untuk menemukan supplier produk Tiongkok. Tidak perlu pengalaman atau modal banyak karena Anda akan memanfaat chinese marketplace.

Sudah banyak e-commerce yang bisa digunakan oleh importir bisa diakses oleh pembeli dari seluruh dunia. Banyak keuntungan menjadi importir China melalui chinese marketplace, selain mempermudah proses impor barangnya, produk bisa dibeli dalam skala kecil hingga besar.

Sehingga sangat cocok untuk Anda baru memulai bisnis impor barang dari China. Selain itu, pembeli juga tetap bisa berkomunikasi dengan produsen atau penjual untuk menanyakan detail produk akan dibeli.

Namun, untuk bisa mengakses marketplace ini Anda harus lancar berkomunikasi menggunakan bahasa asing seperti bahasa inggris atau mandarin. Penggunaan bahasa asing sangat diperlukan agar nantinya tidak ada kesalahpahaman akibat salah mengirim produk.

Tips Memilih Produk yang Harus Diketahui Importir China Pemula

Bagi importir pemula pasti sempat kebingungan mengenai produk seperti apa yang memiliki daya jual tinggi. Berikut ini tips memilih produk bagi importir pemula agar tidak salah memilih.

        1. Memahami Minat Pelanggan

Pertama-tama Anda harus melakukan segmentasi pasar dan memahami minat pelanggan. Lakukan riset terlebih dahulu agar mencegah kerugian.

        2. Menyesuaikan Modal

Setelah itu, pilih produk paling sesuai dengan modal Anda punyai. Apalagi jika modal yang Anda punyai sangat terbatas, manfaatkan keuntungan menjadi importir China melalui marketplace. Melalui platform tersebut Anda bisa membeli produk asal Tiongkok secara eceran dengan harga murah.

Memilih Marketplace Importir China yang Sesuai

Ada banyak sekali Chinese marketplace bisa Anda pilih untuk mencari produk-produk incaran. Sebagai pemula pasti Anda masih kebingungan harus memulai dari platform yang mana.

Untuk membantu Anda berikut ini tips memilih marketplace terbaik. Berikut ini rekomendasi e-commerce memberikan keuntungan bagi pengimpor barang dari Tiongkok.

        1. Mengecek Popularitas serta Reputasi

Langkah pertama sebelum menentukan e-commerce Anda harus mempertimbangkan tingkat popularitas serta reputasinya. Biasanya reputasi sebuah platform akan dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain tingkat keramaian dan kepercayaan.

Semakin ramai sebuah platform sekaligus dengan aktivitas jual beli, kemungkinan produk yang tersedia sangat beragam dan sistem perdagangannya sudah sangat baik. Walaupun begitu, Anda juga harus hati-hati, tidak semua marketplace ramai dapat menjamin keamanan Anda.

        2. Memastikan Keamanannya

Seperti yang sudah dijelaskan, marketplace aman bukan sebuah jaminan Anda bisa terhindar dari penipuan. Indikator lain yang tidak boleh dilewatkan adalah pastikan marketplace tersebut sudah memiliki sistem keamanan baik.

Hal ini sangat penting agar Anda tetap bisa mendapatkan keuntungan menjadi importir China dan terhindar dari segala bentuk penipuan. Biasanya marketplace online yang bagus sudah memiliki sistem dan regulasi ketat untuk menjadi keamanan baik bagi penjual dan pembeli.

        3. Mencermati Teknik Pengiriman dan Sistem Logistik

Akan mengirim barang dari luar negeri, poin ini tentu tidak boleh terlewatkan. Anda harus mencermati bagaimana teknik pengiriman sekaligus logistiknya. Biasanya marketplace sudah menyediakan regulasi pengiriman barang.

Metode ini juga termasuk tambahan ongkos, sistem pengaduan jika ada masalah dalam proses pengiriman hingga konfirmasi. Jalur marketplace merupakan salah satu keuntungan menjadi importir China yang cocok untuk pemula belum memiliki supplier, pengalaman dan modal yang besar.


Leave a Reply